03 Nov 2016 yang lalu

Kopi dan teh bisa dibilang adalah minuman wajib masyarakat dunia selain air putih. Dari yang muda sampai yang tua, pasti tak bisa lepas dari dua minuman berkafein tersebut. Masing-masing pun sudah punya "fans" sendiri. Kalau sudah begitu, mana sih yang sebenarnya lebih baik untuk kita minum? Teh atau kopi?

kopi atau teh banner

Nah, bicara soal mana yang lebih baik, tentu harus disesuaikan dulu dengan kebutuhan dan kondisimu. Kadar kafein pada kopi memang lebih tinggi daripada teh. Kopi juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah ke otak dan bisa meredam nyeri kepala. Jadi, kalau sedang sakit kepala, tapi mesti tetap bekerja, kopi bisa jadi "doping" kamu agar tetap kuat mengerjakan tugas sampai besok!

kopi vs teh - 1

Berbeda dengan teh, kandungan antioksidannya (polyphenols) dirancang untuk bikin tubuh dan pikiran kamu tenang, rileks, serta terejuvinasi. Oleh sebab itu, akan kurang maksimal hasilnya bila kamu mengerjakan deadline ditemani segelas teh hangat. Bukannya konsentrasi dan melek, kamu malah semakin rileks dan mengantuk. Gawat, kan?!

kopi vs teh - 2

Saat kumpul bersama rekan, antara teh dan kopi keduanya bisa jadi minuman yang asik kok. Namun sekadar saran, kalau acara kumpulmu itu dijadikan reunian yang seru atau rapat penting, lebih baik pilih kopi untuk jadi minuman kalian agar energi dan fokusmu awet! Kalau kumpulnya buat curhat-curhatan galau, ya pesan secangkir atau segelas teh supaya lebih tenang dalam mencari solusi dari permasalahan yang ada.

minum kopi atau teh

Terakhir, kesehatan juga bisa jadi penentu minuman mana yang paling buat kamu. Buat yang punya sakit lambung dan jantung, minum teh akan jauh lebih baik untuk kamu karena kadar kafeinnya tidak setinggi kopi. Banyaknya kandungan kafein pada kopi bisa bikin iritasi lambungmu makin parah dan memengaruhi jantung untuk bekerja secara berlebihan.

Dari apa yang sudah dijelaskan, sudah tak bingung lagi kan mana yang lebih baik antara teh dan kopi?

kopi vs teh - 3

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Dinda Ayu Maharani

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?