03 Nov 2016 yang lalu

Makanan merupakan bahan bakar untuk menjalani kegiatan alami makhluk hidup. Terutama bagi manusia, makanan merupakan asupan yang membantu proses berpikir dan bekerja. Maka dari itu kita harus memperhatikan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh. Ternyata ada jenis makanan yang dilarang dimakan bersamaan loh. Apa saja ya?

Susu dan Obat-obatan

Kamu dilarang kelas makan obat sambil minum susu ya. Susu sama halnya seperti air kelapa atau garam inggris, berfungsi untuk menetralkan tubuh jika tereaksi bahan kimia dan racun. Sedangkan obat sudah tentu mengandung bahan kimia yang dikonsumsi ketika sakit. Jika makanan dan minuman ini dikonsumsi bersamaan maka reaksi obat tidak ada artinya.

Daging dan Semangka

Memakan buah setelah memakan daging memang menyegarkan, namun buah tertentu tidak boleh dimakan setelah daging. Buah semangka yang bersifat dingin dengan kandungan air tinggi, sedangkan daging terutama daging kambing bersifat panas. Jika dimakan bersamaan maka kerja limpa atau hati kamu akan susah bekerja yang menyebabkan gangguan limpa.

Udang dan Vitamin C

Jika kamu nekat mencoba makan udang lalu minum vitamin C, sudah dipastikan akan keracunan. Udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5) dan saat bertemu dengan suplemen vitamin C, akan terjadi reaksi kimia di dalam perut yang mengubah As3O5 menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun. Beri selang waktu 1-2 hari setelah mengonsumsi suplemen vitamin C, kemudian kamu baru bisa makan udang.

Kesemek dan Ubi Jalar

sweet-potato

Jenis makanan terakhir ini jarang diketahui, padahal jika dimakan bersamaan akan menyebabkan perdarahan pada bagian lambung. Kesemek merupakan buah yang memiliki senyawa dan menyebabkan penyumbatan pada lambung. Sehingga lama dicerna sedangkan ubi jalar mengandung gula yang jika akan bereaksi dengan senyawa buah kesemek. Hal tersebut akan melukai lambung kamu.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Tiffanyayano

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?