01 Nov 2016 yang lalu

Selain merusak penampilan, ketombe yang menyebabkan serpihan putih di kepala, juga menimbulkan rasa gatal yang mengganggu aktifitas. Ada banyak cara untuk menghilangkan ketombe mulai dari penggunaan sampo hingga ramuan tradisional. Tapi, seorang vlogger asal Kanada, Farah Dhukai punya cara unik untuk mengatasi ketombe, yakni dengan memakai obat kumur. Kok bisa?

Obat Kumur Bisa Basmi Ketombe Begini Caranya2

Dalam video pendek yang diunggahnya, ia mencampurkan setengah dari obat kumur tersebut dengan air ke dalam botol penyemprot. Takaran air yang digunakan sama dengan takaran obat kumur. Setelah dikocok, semprotkan ke rambut dan kulit kepala hingga merata ke semua bagian. Diamkan sebentar, kemudian keramas hingga bersih.

Basmi Ketombe Ala Dhukai

Ternyata kandungan menthol, eucalyptol, thymol, hingga methyl salicylate pada obat kumur memang berperan sebagai antijamur dan antiseptik yang juga efektif dalam mengatasi ketombe. Meski tidak secara khusus menargetkan jamur malassezia penyebab ketombe, tapi obat kumur dapat mengurangi iritasi di area kulit kepala.

Meski kemampuan sampo anti ketombe sebenarnya jauh lebih efektif daripada obat kumur, tak ada salahnya kamu mencoba, mengingat kecocokan kulit kepala setiap orang berbeda-beda. Siapa tahu cara yang diterapkan Dhukai berhasil juga untukmu.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Meutia Ahri

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?