03 Nov 2016 yang lalu

Seringkali pertengkaran pada pasangan dipicu oleh hal-hal yang kecil. Misalnya pertengkaran terjadi akibat kesalahan dalam berkomunikasi. Nah, agar komunikasi tidak berujung pada pertengkaran maka kamu harus lebih hati-hati mengeluarkan pertanyaan saat sedang emosi. Ini lima pertanyaan yang tidak boleh kamu tanyakan saat kamu sedang kesal pada pasanganmu!

1. "Ada Apa Denganmu? Kenapa Kamu Selalu Seperti Ini?"

Wanita sering bertanya seperti ini kepada pasangannya saat kesal. Misalnya saat pasangannya sering datang terlambat. Pertanyaan tersebut cenderung menyalahkan dan bisa memicu pertengkaran loh! Daripada menyerang pasanganmu seperti itu, ceritakan saja apa yang kamu inginkan darinya. Lebih baik katakan "Sayang, kamu bisa tepat waktu kan? Aku sangat senang saat kamu tepat waktu". Kalimat tersebut akan terdengar lebih baik.

2. "Kenapa Kamu Tak Pernah Melakukan Apa yang Aku Inginkan?"

Hati-hati saat kamu ngambek dan menanyakan pertanyaan tersebut ke pasangan. Bisa saja pasanganmu merasa kesal saat disalahkan seperti itu. Jika sering disalahkan, pasanganmu akan merasa tidak nyaman dan berubah. Carilah win-win solution yang membuat kalian berdua sama-sama bahagia. Jangan habiskan waktu memikirkan kesalahan pasangan. Lebih baik pikirkan bagaimana caranya meningkatkan keharmonisan hubungan kalian bukan?

3. "Mengapa Sih Kamu Begitu Menyebalkan?"

Nah, pertanyaan ini sering muncul saat bertengkar. Saat marah, jangan menyerang pribadi pasanganmu. Jika kamu ingin kualitas hubunganmu meningkat, semuanya dimulai dari komunikasi. Ekspresikanlah apa yang kamu inginkan secara jujur dan lembut. Komunikasi yang berdasarkan keterbukaan, kejujuran dan pengertian akan semakin memupuk hubungan kalian loh!

4. "Apakah Perkataanmu Itu Jujur dan Bisa Kupercaya?"

Menanyakan pertanyaan to the point seperti itu bukanlah ide yang bagus. Pertanyaan tersebut bisa membuat pasanganmu merasa terpojokkan loh. Selain itu, hal tersebut seolah-olah membuatmu tidak akan mempercayai apapun jawaban yang ia berikan. Tenang saja, seorang pembohong tak akan bisa menyembunyikan kebohongan mereka terus menerus. Saat kamu bisa membuktikan bahwa ia berbohong, tinggalkan saja dia.

5. "Oh, Jadi Kamu Mau Putus Sama Aku?"

Menggunakan kalimat pertanyaan tersebut saat konflik sangatlah berbahaya. Justru, hal ini akan memicu emosi pasangan. Saat pasangan terpancing emosinya, bisa saja ia mengiyakan pertanyaanmu tersebut. Daripada bertanya seperti itu, lebih baik gunakan saja kalimat "Kamu ingin hubungan kita seperti apa?"

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Ayu Wulandari

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?