04 Nov 2016 yang lalu

Kamu betul-betul menggemari sesuatu secara gila-gilaan? Wah, itu berarti kamu adalah seorang fangirl atau fanboy! Hal-hal seperti band tertentu, film, serial drama, buku, anime, hingga game memang punya penggemar fanatiknya sendiri. Susah dan senangnya pun pasti sudah dirasakan, karena menjadi seorang penggemar setia itu tak gampang loh! Seperti di bawah ini pengorbanannya.

Rela Mengeluarkan Banyak Uang

Ya, salah satu cara mendukung idola kita pasti dengan membeli karya-karyanya. Saat kamu adalah fans berat "Harry Potter" dijamin kamu tak segan-segan untuk mengoleksi semua buku J.K.Rowling, menonton berulang kali filmnya di bioskop, membeli kumpulan DVD "Harry Potter", bahkan memesan merchandise Harry Potter asli lisensi Inggris biar makin afdol!

Harry Potter's Fangirl

Ada juga yang sampai "menyulap" rumah dan kamar tidurnya menjadi nuansa Harry Potter supaya berasa tinggal di Horgwarts. Kebayang kan berapa biaya yang dikeluarkan demi menjadi fans sejati? Mungkin bagi fangirl dan fanboy yang kondisi keuangannya mumpuni, ini bukan perkara besar. Namun, buat fangirl dan fanboy yang keuangannya rata-rata, mereka harus ekstra menabung bahkan tak malu untuk pinjam uang dulu sama sahabat!

Rela Dicengin

Ini biasanya dialami oleh penggemar musik, serial drama, variety show, dan anime Korea-Jepang. Tak semua orang memang bisa masuk dan menerima "dunia" yang satu ini, sebagus dan seseru apa pun itu. Makanya, mereka lebih sering berkumpul dengan yang punya kesamaan seperti mereka. Jadi, kalaupun dicap "freak" oleh orang lain, ya setidaknya dicap bareng-bareng.

Fanboys & Fangirls of Kpop

Terlalu banyak stereotip yang diberikan kepada penyuka hal-hal berbau Korea-Jepang membuat mereka semakin strong dan kebal terhadap segala macam cemoohan. Tak peduli seberapa menyeramkan julukan-julukan yang diberikan, fangirl atau fanboy Korea-Jepang tetap menjadi penggemar "garis keras"!

Tapi Bahagia dan Anti-Kesepian

Meskipun mengeluarkan banyak uang dan sering dicemooh, seorang fangirl atau fanboy sudah tahu caranya untuk membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung dengan orang lain. Tidak begitu punya banyak teman dan masih jomblo juga bukan menjadi hal yang terlalu menyedihkan karena mereka punya pengalihannya.

Happy Fans

Fangirl dan fanboy biasanya punya rasa semangat, sabar, dan solidaritas yang tinggi. Itu karena mereka terbiasa memperjuangkan sesuatu demi mendapatkan kesukaannya. Begitu bertemu dengan orang yang juga menyukai hal yang sama, pasti orang itu langsung dianggap sebagai "keluarga". Jadi, jangan anggap remeh fangirl dan fanboy, ya!

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Dinda Ayu Maharani

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?