02 Nov 2016 yang lalu

Sandal merupakan alas kaki yang paling nyaman untuk dipakai. Memakai sandal jepit sudah mendarah daging karna telah menjadi suatu kebiasaan, apalagi di negara tropis seperti Indonesia. Namun sayangnya sandal jepit memiliki banyak kekurangan jika dipakai dalam jangka waktu yang panjang, bahkan dibangingkan dengan sepatu hak tinggi. Wah bagaimana bisa tuh?

sendal jepit

Efek samping penggunaan jangka panjang

0111

Menurut para ahli, memakai sandal jepit terlalu lama bisa mengubah cara berjalan seseorang. Hal ini karena jari kaki tidak terangkat dengan rileks dan langkah kaki menjadi pendek yang akhirnya bagian kaki yang lebih rendah dan merasa nyeri. Kamu akan mengalami pergeseran tulang kering dan nyeri sendi tanpa disadari. Selain itu pergelangan kaki menjadi bengkok, cedera serius jika tersandung, juga terasa nyeri pada tendon di dalam kaki dan tungkai bawah.

Bagaimana caranya bakteri masuk ke dalam tubuh?

antibiotic_resistant_bacteria_

Sendal yang dipakai selama lebih dari empat hari tanpa dicuci menambah kemungkinan kamu terserang penyakit. Jika kaki kamu terdapat luka terbuka atau luka yang cukup parah, bakteri yang sembunyi di karet sendal misalnya staphylococcus aureus akan masuk melalui aliran darah dan menyerang bagian organ internal, sehingga kamu bisa terkena penyakit.

Kamu bisa menghindari resiko resiko tersebut dengan cara mengurangi atau mengganti penggunaan sandal jepit dengan sepatu atau sandal yang ukuran dan bentuknya pas dengan kaki. Karna jika sandal semakin longgar maka kaki akan bekerja lebih keras untuk mejaga sandal agar tidak lepas, dan begitu juga sebaliknya.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Tiffanyayano

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?