03 Nov 2016 yang lalu

Dunia medis memang sudah berkembang begitu pesat dengan didukung oleh perkembangan teknologi dan informasi. Begitu banyak cara yang dilakukan untuk menangani berbagai masalah kesehatan. Namun fakta-fakta kesehatan di bawah ini pasti belum pernah kamu dengar. Percaya tak percaya tapi ampuh loh!

1. Permainan Kartu Bisa Pulihkan Penyakit Stroke

permainan kartu

Permainan video game memang sering digunakan untuk membantu penderita stroke memulihkan kondisinya. Namun, ternyata ada percobaan medis lain yang juga melibatkan pasien dari rehabilitasi di Kanada, Argentina, Peru dan Thailand. Mereka menemukan riset yang tak terduga! Ternyata bermain kartu, bingo atau domino sangatlah baik untuk mengasah keterampilan motorik penderita stroke sebanyak 40%.

2. Serangan Jantung Secara Mendadak

penyakit jantung

Penyakit jantung tidak hanya dimilik para penderita yang sudah sejak lama menderita penyakit kronis ini. Sudah banyak kasus yang menyebutkan seseorang bisa mengalami serangan jantung secara mendadak bahkan sampai menyebabkan kematian.

Sekitar 45% kasus dari serangan jantung terjadi tanpa diketahui dari mana penyebabnya. Sehingga resiko kematiannya pun semakin meningkat. Untuk itu perlu sekali bagi kita untuk menjaga pola hidup yang sehat dan rutin memeriksa kesehatan.

3. Kafein Mampu Atasi Alergi

Kafein

Tak hanya bisa bikin kecanduan bagi para penikmatnya, ternyata kafein juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Sebuah penelitian menunjukkan jika kafein memiliki indikasi untuk bisa mengurangi efek dari alergi. Kafein mampu mengurangi kadar histamin yaitu zat yang memicu timbulnya alergi.

Selain itu jika konsumsinya di lakukan dengan takaran yang normal atau wajar, yaitu tidak lebih dari 300mg/hari, maka manfaatnya pun baik untuk usus besar, diabetes dan penyakit hati.

4. Cinta Menurunkan Tingkat Depresi

menikah

Sering-seringlah menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kamu cintai karena ini akan memberikan kebahagiaan. Selain bahagia secara mental, ini juga akan membuat bahagia fisik kamu. Sebuah studi dari _Journal of Health and Social Behavior _ menyebutkan bahwa para pengantin baru memiliki skala depresi yang sangat rendah yaitu 3,42% dibandingkan mereka yang masih sendiri.

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Qiqi Nur Indah Sari

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?